Nokia memperkenalkan Tablet pertamanya Lumia 2520 berlayar 10.1 inci

Diposkan oleh: di 08:52 | 0 Komentar
Dalam acara Nokia World yang digelar di Abu Dhabi, Nokia memperkenalkan beberapa perangkat barunya termasuk tablet pertama berbasis Windows yang kita kenal dengan nama Lumia 2520. Tablet baru ini menawarkan sistem operasi besutan Microsoft Windows 8.1 RT yang merupakan versi ringan dari sistem operasi Windows.

Dengan menjalankan Windows 8.1 RT, kita akan melihat tampilan antarmuka tile pada Lumia 2520 namun dapat menjalankan berbagai aplikasi yang dirancang yang bisa dijalankan pada tablet berbasis Windows. Tablet Lumia 2520 juga akan dibekali jaringan 4G untuk akses data mobile serta juga dilengkapi koneksi melalui Wi-Fi.

Tablet pertama Nokia tersebut juga menawarkan layar IPS sebesar 10,1 inci dengan resolusi 1080p serta sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 2. Selain itu juga didukung dengan prosesor yang sama yang bisa kita lihat di Lumia 1520 yaitu Snapdragon 800 dengan clock 2,2GHz.

Selain tablet, Nokia juga telah mengumumkan beberapa perangkat baru seperti Lumia 1520 dan 1320 yang menjadi phablet pertama dengan membawa layar 6 inci. Selain itu ada juga 3 perangkat penerus seri Asha yang ikut diperkenalkan dalam acara tersebut.

Setelah diakuisisi Microsoft pada bulan September lalu, perusahaan yang berbasis di Finlandia tersebut berjuang untuk kembali menjadi jawara di dunia perangkat mobile sekaligus membantu Microsoft untuk memasarkan sistem operasinya yang menurun akibat penurunan penjualan PC yang banyak beralih ke perangkat smartphone dan tablet.

Sumber: Engadget
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...