Inilah Smartphone Pertama yang Menggunakan Prosesor Atom CloverTrail + (Video)

Diposkan oleh: di 13:09 | 0 Komentar
Intel telah mengumumkan generasi terbaru dari prosesor atom mereka untuk smartphone dan tablet dalam ajang Mobile World Congress 2013. Datang dengan kodenama CloverTrail + yang merupakan 32nm Atom berbasis SoCS yang dapat digunakan untuk smartphone dan tablet. Arsitekture Clovertrail + menggunakan platform Medfield dengan menambahkan inti CPU kedua dengan teknologi HyperThreading (empat threads per chip). CloverTrail + SoCS akan tersedia dalam tiga frekuensi yang berbeda tetapi memiliki bagian-bagian yang sama, yaitu Z2580, Z2560 dan Z2520.

Dari ketiga SKU tersebut, Z2580 merupakan yang paling cepat dengan clock 2.0GHz diikuti Z2560 dan Z2520 dengan masing-masing memiliki kecepatan clock 1.6GHz dan 1.2GHz.

Selain memperkenalkan CloverTrail +, intel juga memberikan demo dari kinerja prosesor terbarunya tersebut dalam smartphone ramping Lenovo IdeaPhone K900 yang dikenalkan dalam CES 2013 awal tahun ini. Pihak Lenovo sendiri tidak pernah mengatakan prosesor apa yang ada dalam smartphone tersebut dan ternyata perangkat ramping ini menggunakan prosesor Intel Atom Z2580 Dual Core. Menariknya, IdeaPhone K900 juga menjadi smartphone pertama yang menggunkan arsitekture CloverTrail +.

Dalam video yang diupload Francois Piednoel dari Intel menunjukkan bahwa IdeaPhone K900 memiliki kinerja yang sangat baik dan lancar. Dia juga memperlihatkan PR TextureMark dalam segala mode dan semuanya berjalan dengan hebat. Penasaran, lihat videonya dibawah ini.

Source video dari Youtube oleh Francois Piednoel

Sumber via AnandTech

Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...