Review Acer Liquid Gallant Duo E350 - Desain Elegan dan Kamera Menarik

Diposkan oleh: di 18:30 | 0 Komentar
Menanggapi trend smartphone untuk kelas menengah, Acer kembali meluncurkan perangkat dengan bandrol harga yang cukup enteng untuk konsumen Indonesia namun tetap memiliki spesifikasi yang oke. Gallant Duo  E350 hadir untuk melayani kebutuhan tersebut dengan mendukung fitur dual SIM, Android ICS serta memiliki desain yang elegan.

DESAIN
Dimensi: 129 x 65,9 x 9,9mm; Berat: 145gram; Material: Plastik, list aluminium; Full touchscreen
Tidak seperti seri Liquid lainnya, Gallant Duo E350 hadir dengan konsep desain yang lebih ramping dan terlihat menyerupai Nexus 4. Dibalut dengan aluminium di bagian sisinya memberikan kesan yang elegan dan mewah.

Menariknya, Gallant Duo E350 memiliki tombol power yang berbeda dibandingkan ponsel-ponsel pada umumnya, yaitu berada dibelakang bersama dengan kamera dan LED Flash. Pada bagian atas terdapat lubang untuk jack audio 3.5mm dan lubang port microUSB yang berfungsi untuk pengisian baterai dan kabel data. Sedangkan pada bagian bawah hanya terdapat lubang untuk microphone. Disisi kiri terdapat tombol volume dan bagian belakang bawah terdapat lubang dengan speaker didalamnya.

DISPLAY dan ANTARMUKA
Layar: 4,3" TFT kapasitif touchscreen, 16 juta warna; Resolusi: 540x960 piksel (256ppi); Multitouch; OS: Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich; Interface: Acer UI
Gallant Duo E350 dibekali dengan layar sentuh TFT kapasitif seluas 4.3 inchi dengan kedalaman 16 juta warna. Layar ini memiliki resolusi yang cukup bagus yaitu 540x960 piksel dengan kerapatan 256ppi. Layar yang digunakan oleh ponsel ini cukup bagus jika dibandingkan beberapa perangkat lain dengan kisaran harga sama namun masih menggunakan WVGA. Untuk dibawah layarnya tersedia tiga buah tombol sentuh dengan fungsi back, home dan multitasking.

Gallant Duo E350 sudah dibekali dengan OS Android ICS dengan tampilan antarmuka khas Acer UI. Pada lockscreennya tersedia empat buah shortcut dengan efek yang cantik seperti jendela geser yang bersekat saat pengguna mencoba untuk mengaktifkan layar. Untuk wilayah homescreennya tersedia 7 buah panel yang permanen sehingga pengguna tidak bisa menambah ataupun mengurangi.

DUAL SIM
Dual-ON: Mini SIM, GSM 850/900/1800/1900 SIM1 dan HSDPA 900/2100 SIM2
Perangkat ini juga sudah mendukung dua kartu GSM yang bisa digunakan secara bersamaan. Pengguna dapat menemukan pengaturan dari kartu SIM yang digunakan dengan melalui Setting -> SIM Management. Diantara kedua slot SIM card tersebut hanya pada slot SIM 2 yang sudah mendukung jaringan HSDPA, sedangkan untuk slot SIM 1 hanya mendukung jaringan 2G.

KAMERA dan MULTIMEDIA
Kamera 5MP (2592x1944 piksel), autofocus, LED flash, Geo-tagging, video record; Efek Suara: equalizer, 3D effect, Bass Boost; Video player
Gallant Duo E350 dibekali dengan kamera berkekuatan 5MP yang memiliki beberapa fitur menarik seperti 7 pilihan efek warna, 14 scane mode dan HDR. Selain itu juga terdapat fitur multi angle mode yang bisa digunakan untuk melihat hasil foto dari berbagai sisi serta beberapa pengaturan standar kamera pada umumnya.

Untuk hiburan tersedia musik player bawaan yang membagi lagu berdasarkan kategori artis, lagu dan album. Selain itu juga telah dibekali dengan efek suara yang meliputi equalizer, 3D effect dan Bass booster. Speaker yang ada pada ponsel ini juga mampu memberikan suara yang bertenaga dan berkarakter. Saat anda menancapkan headset, anda akan menemukan pengaturan lanjutan dari SRS Sound yang memberikan pengalaman yang lebih baik dalam menikmati musik di ponsel ini.

Selain pemutar musik, anda juga bisa menonton video kesukaan anda melalui ponsel ini. Sayangnya anda akan sedikit kecewa saat memutar video berkualitas HD karena tampilan yang disuguhkan kurang begitu tajam.

HARDWARE dan KONEKTIVITAS
CPU: Prosesor ARM 1GHz Cortex-A9; Chipset: MTK6575; GPU: PowerVR SGX531; Memori: 4GB Storage, RAM 1GB, slot microSD hingga 32GB; Konektivitas: HSDPA/HSUPA; Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi direct; Micro USB 2.0; Bluetooth v3.0 with A2DP, EDR; Baterai: 1500mAh; Sensor: Accelerometer; Proximity
Gallant Duo E350 memiliki konektivitas yang cukup lengkap untuk kategori ponsel menengah. Anda dapat menggunakan jaringan operator dengan dukungan 2G dan 3G untuk menjelajah internet, selain itu terdapat koneksi melalui Wi-Fi jika anda sedang dalam jangkauan hotspot. Sedangkan untuk browsernya bisa menggunakan bawaan ICS yang mampu digunakan untuk membuka 16 tab sekaligus dan berbagai fitur handal lainnya.

Beralih ke dapur pacu, menggunakan prosesor 1GHz dengan RAM 1GB memberikan performa yang cukup bisa diandalkan saat digunakan mengolah menu ataupun menjalankan aplikasi secara multitasking. Apalagi berkat adanya GPU yang disematkannya bisa memberikan kinerja yang mumpuni saat digunakan memainkan game yang berat. Untuk sektor penyuplai daya, Gallant Duo E350 dipasok dengan baterai berkapasitas 1500mAh, walaupun tidak besar namun cukup untuk menemani anda seharian penuh. Secara keseluruhan kinerja dari Gallant Duo E350 cukup baik dan tidak mengecewakan jika dibandingkan dengan ponsel dengan harga yang seimbang.

KESIMPULAN
Harga: Rp. 1.899.000 (per Februari 2013)
Memiliki desain yang elegan layaknya ponsel high-end membuatnya terlihat lebih mantap dalam genggaman. Gallant Duo E350 bisa menjadi pilihan untuk anda yang menginginkan smartphone Android dual SIM dengan desain yang segar dan elegan. Selain itu fitur kamera yang ada pada ponsel ini juga lengkap dan menarik. Sayangnya Acer masih memberikan Android ICS untuk ponsel ini meskipun produk-produk pesaingnya sudah berani untuk memberikan rasa Jelly Bean.
Nilai Plus (+) Nilai Min (-)
- Desain elegan
- Dual SIM
- RAM 1GB
- Kamera berfitur menarik
- Suara speaker bagus
- Masih Android ICS
- Tidak ada kamera depan
- Kualitas video kurang memuaskan
- Prosesor single core
- Tidak ada tombol beranda terpisah
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...