LG Akhirnya Ungkapkan Kehadiran Optimus G Pro, F5, F7 dan Generasi Kedua L-Series dalam MWC 2013

Diposkan oleh: di 01:10 | 0 Komentar
Dalam pesta ajang gadget MWC 2013, LG sepertinya memiliki daftar yang panjang untuk smartphone-smartphone yang akan diluncurkannya. Dalam acara tersebut LG mengungkapkan enam perangkat barunya yang siap menggempur pasar smartphone mulai dari kelas high-end hingga kelas bawah, mulai dari Optimus G Pro, Optimus F5 dan F7 (perangkat LTE kelas menengah) dan generasi kedua dari L-series (Optimus L7 II, L5 II dan L3 II).

LG Optimus G Pro
Sepertinya smartphone dengan layar lebar akan terus berdatangan di tahun 2013 ini dan Optimus G Pro merupakan penantang baru yang akan hadir meramaikannya. Optimus G Pro akan datang dengan membawa layar IPS 5,5 inchi 1080p dan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 600, prosesor quad-core Krait 300 1,6GHz dan GPU Adreno 320. Phablet ini juga akan memiliki RAM sebesar 2GB, kamera 13MP (belakang) dan 2.1MP (depan), 32GB memori internal plus slot microSD dan baterai berkapasitas 3140mAh. Untuk sistem operasinya sudah menggunakan Android 4.1 Jelly Bean dengan antarmuka terbaru dari LG Optimus UI. Melihat spesifikasi yang dibawa oleh Optimus G Pro, perangkat ini akan disasarkan untuk kelas high-end dan siap bersaing dengan perangkat high-end lain seperti Galaxy Note II

LG Optimus F5 dan F7
Pada acara tersebut LG juga memamerkan Optimus F5 dan F7 yang sudah mendukung koneksi 4G LTE tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Rencananya kedua perangkat ini akan mulai dirilis pada kuartal kedua 2013 dengan tujuan pemasaran untuk kawasan Eropa dan Korea.

Optimus F5 dikatakan akan memiliki layar IPS LCD 4,3 inchi beresolusi qHD dengan kerapatan piksel 256ppi. Menggunakan prosesor dual-core 1.2GHz serta didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Spesifikasi lain yang ikut dibenamkan dalam Optimus F5 yaitu kamera 5MP, memori 8GB dan tambahan slot microSD. Perangkat ini akan memiliki ukuran 126,0 x 64,5 x 9,3mm.

Sedangkan Optimus F5 akan memiliki hardware yang lebih tinggi dibandingkan Optimus F5 yaitu layar TrueHD IPS 4,7 inchi 720p dengan kerapatan piksel 312ppi, prosesor dual-core 1,5GHz dan RAM 2GB. Selain itu ponsel ini juga akan memiliki kamera berkekuatan 8MP, memori internal 8GB, tambahan slot kartu microSD dan berdimensi 131,7x68,2x9,6mm.

LG Optimus L3 II, L5 II dan L7 II
Setelah beberapa waktu lalu kita mendengar kebocoran dari spesifikasi ketiga L-series ini, sekarang kita bisa mengetahui lebih dalam tentang ketiga perangkat tersebut setelah pihak LG memperkenalkannya di acara Mobile World Congress.

Optimus L3 II menawarkan spesifikasi paling rendah dari kedua L-series lainnya, menggunakan layar IPS 3,2 inchi beresolusi QVGA, prosesor single-core 1GHz MediaTek, kamera 3MP dan slot kartu microSD. Perangkat ini akan menjalankan Android 4.1 Jelly Bean dengan pilihan koneksi melalui Wi-Fi dan Bluetooth. Untuk versi L3 II hanya akan mendukung single SIM sedangkan untuk dual SIM akan datang sebagai L3 II dual.

Optimus L5 II akhirnya akan datang dengan membawa layar IPS 4.0 inchi dengan resolusi WVGA. Untuk jeroannya menggunakan prosesor single-core 1GHz MediaTek MT6575 dan GPU PowerVR SGX531. Selain itu perangkat ini akan dibekali kamera sebesar 5MP di bagian belakang dan sudah menjalankan Android 4.1 Jelly Bean. Sama seperti L3 II, perangkat ini nantinya juga akan memiliki versi dual SIM yang disebut dengan L5 II dual.

Optimus L7 II merupakan perangkat L-series generasi kedua yang memiliki spesifikasi paling tinggi. Dibekali layar IPS 4,3 inchi beresolusi WVGA serta didukung dengan prosesor dual core 1GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8225, RAM 768MB dan GPU Adreno 203. Anda juga akan melihat kamera 8MP disertai LED Flash dibelakang bodinya dan kamera VGA dibagian depan, sedangkan untuk menyimpan data tersedia memori internal sebesar 4GB yang dapat ditambah melalui slot microSD. Selain itu perangkat ini akan disokong dengan baterai berkapasitas 2460mAh dan Android 4.1 Jelly Bean sebagai sistem operasinya. Perangkat ini nantinya juga akan memiliki versi dual SIM dengan nama L7 II dual.

Generasi kedua dari L-series ini rencananya akan mulai tersedia pada kuartal kedua tahun ini.

Catatan: untuk melihat gambar dari keenam perangkat tersebut anda bisa mengunjungi sumber dari berita ini.

Sumber via GSMArena
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...