Samsung Siapkan Prosesor ARM 8 Core Untuk Tablet dan Smartphone Pada Bulan Februari

Diposkan oleh: di 11:24 | 0 Komentar
Kemajuan teknologi pada perangkat mobile seperti Smartphone dan Tablet mengalami peningkatan yang signifikan setahun belakangan ini. Penggunaan prosesor dengan 4 inti (quad-core) sudah menjadi hal yang lumrah pada ponsel-ponsel pintar keluaran terbaru. Tidak hanya perangkat komputer atau notebook yang harus bisa bekerja dengan kemampuan tinggi, tetapi kini ponsel juga dituntut untuk mampu menjalankan aplikasi dengan beban yang berat.

Kali ini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan prosesor ARM dengan menggunakan 8 core yang ditujukan untuk digunakan pada Smartphone dan Tablet. Perusahaan elektronik terbesar di dunia tersebut rencananya akan mengungkapkan kehadiran prosesor terbarunya pada ajang International Solid-State Circuits Conference pada bulan februari 2013 yang akan datang.

Konsep yang digunakan pada prosesor 8 inti tersebut bernama big.LITTLE yang terdiri dari ARM Cortex-A15 (quad-core) 1.8GHz untuk menjalankan pengolahan dengan beban tingkat tinggi dan Cortex-A7 1.2GHz yang akan aktif saat menjalankan aplikasi sehari-hari dengan pengolahan beban yang ringan supaya penggunaan konsumsi daya lebih optimal.

Sebenarnya penggabungan prosesor utama dengan pendampingnya seperti ini sudah ada pada NVIDIA Tegra 3 yaitu adanya penambahan companion core yang memang digunakan dalam rangka mengoptimalkan pemakaian daya baterai supaya lebih awet, namun teknologi yang ditawarkan oleh Samsung mungkin lebih menarik dan lebih baik.

Sumber Via Engadget
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...