Tips Nyaman Menjelajah Internet Lewat Ponsel Android

Diposkan oleh: di 16:31 | 1 Komentar
Apakah anda sering menggunakan ponsel Android anda untuk menjelajah internet, pasti jawabannya adalah iya. Dengan memiliki ponsel Android tentunya akan memudahkan anda untuk selalu terhubung dengan aktivitas online anda, entah itu untuk update status, twitteran atau mencari informasi - informasi lain yang anda perlukan.

Salah satu kelebihan menggunakan ponsel untuk browsing internet adalah kemudahan dalam penggunaanya dan tidak terlalu menyita waktu, kita tinggal membuka layanan browser dan langsung bisa terhubung kedunia maya. Selain itu karena ukuran ponsel lebih kecil dibandingkan perangkat lain (komputer) sehingga dimana pun kita berada kita bisa langsung menggunakan layanan internet asalkan berada dalam jaringan operator.

Kenyamanan berinternet mungkin akan terasa kurang jika sebelumnya anda sering menggunakan komputer untuk mengakses internet, karena ukuran layar yang ada pada ponsel memang tidak selebar komputer. Tetapi anda bisa mengaktifkan beberapa fitur yang ada pada browser Android sehingga akan meningkatkan kenyamanan anda saat mengakses internet. Berikut tips yang bisa anda coba.

1. Mode Lanscape
Anda dapat menggunakan mode lanscape saat menggunakan browser bawaan Android. Untuk mengganti ke mode lanscape anda bisa melakukannya melalui setting pada browser Android. Tetapi apabila anda menggunakan Android Ice Cream Sandwich, maka anda bisa mengaktifkan fitur autorotate untuk menikmati browser dengan mode lanscape.

2. Zoom
Anda bisa menggunakan fitur zoom yang ada pada browser android apabila layar yang anda gunakan terlalu kecil sehingga tampilan website yang anda kunjungi akan lebih besar. Namun jika ponsel anda sudah menggunakan fitur multitouch, anda dapat memanfaatkan fitur pinch to zoom untuk memperbesar tampilannya. Sementara itu jika ponsel android anda belum memiliki fitur multitouch, anda bisa mengatur secara manual dengan cara menyentuh layar dua kali atau lebih hingga muncul ikon zoom.

3. Web Shortcut
Tidak semua website yang anda kunjungi memiliki aplikasi resmi yang mendukung platform Android, sehingga anda perlu memasang shortcut untuk website favorit dihalaman depan. Dengan menggunakan web shortcut, anda akan lebih mudah ketika ingin mengunjungi website tersebut sehingga anda tidak perlu masuk browser dan mengetikkan alamat URL terlebih dahulu seperti kebanyakan pengguna.

4. Tekan dan Tahan Link
Saat anda ingin membuka sebuah link dari website tersebut, silahkan tekan dan tahan link tersebut hingga muncul pilihan untuk membuka dalam tab baru lalu pilih open link in new tab sehingga link tersebut akan terbuka dalam tab baru dan anda masih dapat menikmati web pertama yang buka sebelumnya. Cara ini akan memberikan manfaat jika anda ingin membuka banyak link tanpa harus kehilangan link sebelumnya.

5. Membuka Halaman dengan Aplikasi
Terkadang saat anda ingin membuka link tersebut dengan browser atau aplikasi, maka anda bisa memilih menggunakan aplikasi tersebut untuk mendapatkan kemudahan pilihan yang terbaik. Karena aplikasi memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan browser bawaan Android.

6. Tutup Tab atau Jendela Browser
Ketika anda membuka banyak tab pada browser dan anda sudah selesai, anda jangan lupa untuk menutup tab tersebut. Hal ini bisa menghemat pemakaian data dan meningkatkan kinerja ponsel. Anda bisa menutup tab dengan memilih tab yang ingin anda tutup lalu melalui menu pada browser.
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

1 komentar:

  1. Terimakasih untuk tipsnya, sangat membantu...

    BalasHapus

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

1 komentar:

  1. Terimakasih untuk tipsnya, sangat membantu...

    BalasHapus

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...