Samsung Geser Posisi Nokia Sebagai Penguasa Ponsel Dunia, Disusul Apple Diposisi Ketiga

Diposkan oleh: di 10:17 | 0 Komentar
Samsung akhirnya mampu menggeser Nokia yang menjadi raja ponsel dunia selama 14 tahun. Dengan demikian, perusahaan yang berasal dari Korea Selatan tersebut pada tahun 2012 ini menjadi perusahaan mobile terbesar di dunia. Seperti yang dilansir Mashable (19/12/12), Samsung berhasil memperoleh 29% dari pengiriman ponsel diseluruh dunia, IHS iSuplli Mobile mengatakan bahwa Nokia mengalami penurunan dari 30% di tahun 2011 menjadi 24% pada tahun 2012.

Pada posisi ketiga diduduki Apple yang diperkirakan memperoleh 10% dari pengiriman ponsel (naik dari 7% di tahun 2011) disusul ZTE diposisi ke empat dengan jumlah pengiriman sebesar 6% dan diposisi ke lima ditempati LG yang turun dari 6% menjadi 4% dari tahun lalu.


Keberhasilan Samsung merupakan hasil kerja kerasnya memikat para konsumen dengan menghadirkan produk-produk terbaru setiap tahunnya. Salah satu smartphone yang memberikan kontribusi besar  dalam kesuksesan Samsung adalah Galaxy S III. Smartphone ini terjual 20 juta unit dalam waktu 100 hari sejak pertama kali dipasarkan. Galaxy S III juga menjadi ponsel terlaris pada kuartal terakhir 2012.

Sedangkan Nokia pada tahun ini sedang berjuang mentransisi smartphonenya dari Symbian ke Windows Phone. Namun, penjualan ponsel Windows Phonenya belum mampu menggantikan penurunan penjualan dari ponsel berbasis Symbiannya,

Diperkirakan pengiriman smartphone secara global akan meningkat sebesar 35,5% di tahun ini, sedangkan pengiriman ponsel keseluruhan hanya mengalami kenaikan 1%.

Sumber via Mashable
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...