Robot Tuna Buatan Homeland Security Untuk keamanan

Diposkan oleh: di 15:23 | 2 Komentar
Departement of Homeland Security (DHS) Science and Technology Directorate (S&T) mendanai pengembangan kendaraan bawah air tak berawak yang dirancang menyerupai ikan Tuna yang disebut BIOSwimmer. Kenapa menggunakan ikan Tuna bukan ikan lain, karena Tuna memiliki bentuk tubuh yang ideal dan alami untuk kendaraan bawah air tak berawak (UUVs), dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan penggerak dan manuver yang ada pada kendaraan tersebut.


Terinspirasi oleh ikan tuna nyata, BIOSwimmer merupakan UUV yang memiliki kemampuan manuver yang tinggi pada lingkungan yang keras dengan bagian belakang fleksibel dan penempatan sirip dada dan lainnya lebih tepat.

Untuk tempat-tempat yang sulit dijangkau di dalam bawah air, kerangka yang ada pada tuna sangat cocok dengan desain yang optimal dan mudah dijangkau. Selain itu kendaraan yang berbentuk ikan tuna ini juga dapat digunakan untuk melindungi serta memeriksa dermaga dan pelabuhan juga bisa digunakan sebagai misi keamanan.

Boston Engineering Corporation Advance System Group (ASG) di Waltham, Massachusetts sedang mengembangkan BIOSwimmer untuk S & T. " Ini dirancang untuk mendukung misi taktis serta kemampuan sensor dan alat kontrol untuk mengoptimalkan robot tersebut dalam menjalankan setiap misinya", kata direktur ASG, Mike Rufo.

BIOSwimmer menggunakan baterai bertenaga dan dirancang sesuai dengan waktu durasi misi operasi. Seperti kendaraan bawah air tak berawak pada umumnya, kendaraan ini menggunakan suite komputer onboard untuk navigasi, pengolahan sensor dan komunikasi.

Via Science Blog
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

2 komentar:

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

2 komentar:

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...