Tips Membeli Ponsel Harga Murah (Entry Level)

Diposkan oleh: di 17:08 | 1 Komentar
Ketatnya persaingan ponsel di pasaran membuat para vendor pembuat telepon genggam tersebut mencari cara bagaimana untuk merayu para konsumen. Beberapa hal sering dilakukan oleh para vendor tersebut, diantaranya menekan harga serendah mungkin atau menghadirkan fitur-fitur dan inovasi terbaru.

Masyarakat Indonesia semakin hari semakin jeli dalam mencari sebuah ponsel yang cocok untuk aktivitasnya. Apalagi semakin hari produk-produk baru kian membanjiri pasar ponsel di tanah air. Selain merk dari vendor kelas dunia hingga merk lokal sudah banyak ditemui dipasaran dengan harga yang memang di sasarkan untuk pengguna kalangan entry level dengan harga yang lebih terjangkau.

Berikut beberapa tips membeli ponsel entry level yang sangat bisa menjadi tambahan informasi bagi anda, apalagi untuk pengguna baru.

1. Jenis dan kapasitas prosesor
Meskipun jenis chipset dan prosesor untuk kelas bawah sangat beragam, tetapi anda harus bisa mencermati jenis dan kapasitas prosesor yang ditanamkannya, karena sebagian ponsel kelas ini memiliki prosesor yang cukup mantap untuk anda pertimbangkan. Misalnya pada android sudah menggunakan prosesor buatan Qualcomm dengan kapasitas 800MHz sampai 1.4GHz. Salah satu yang menggunakan prosesor dengan kemampuan tersebut yaitu Samsung Galaxy W dan Huawei Honor.

2. Multimedia
Pada sektor multimedia, anda harus bisa menyeleksi dari ponsel-ponsel yang akan menjadi incaran anda. Untuk urusan fotografi anda harus lebih fokus terhadap kemampuan dalam mengambil sebuah objek daripada anda mengandalkan besarnya resolusi yang ada pada kamera ponsel tersebut.

Untuk sektor audio dan video, anda bisa mencari ponsel dengan kemampuan memainkan jenis file audio yang lebih lengkap. Beberapa file audio yang bisa dijalankan oleh ponsel tersebut diantaranya AAC, WAV, MP3, WMA dan untuk file videonya WMV, H.264, H.263, MP4.

3. Akses Internet cepat dan Konektivitas lengkap
Ini merupakan salah satu faktor penting yang harus anda perhatikan sebelum membeli sebuah ponsel. Dengan memiliki kemampuan akses internet cepat, anda akan lebih terbantu dalam aktivitas mobile anda. Selain itu anda juga harus mempertimbangkan kenektivitas yang ada pada ponsel tersebut, apakah sudah dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth dan kabel USB.

4. Fitur Dual SIM
Pada sektor ini juga bisa menjadi alternatif pilihan jika anda ingin menggunakan lebih dari satu layanan operator dalam ponsel anda. Dengan ponsel yang mendukung dual sim, anda tidak perlu repot-repot membawa banyak ponsel dalam saku anda karena anda sudah menggunakan ponsel dengan kemampuan bisa diisi dua kartu SIM.

Meski kelengkapan fitur bukan menjadi prioritas utama dalam mencari ponsel kelas entry level, namun kebanyakan masyarakat Indonesia masih mengharapkan bisa membeli sebuah ponsel dengan fitur lengkap dan harga yang lebih terjangkau. Oleh karena itu beberapa tips diatas bisa menjadi tambahan informasi bagi anda sebelum membeli ponsel kelas entry level.
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

1 komentar:

  1. mkasih tip nya...bermanfatt bnget buat pemula sprti sya

    BalasHapus

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

1 komentar:

  1. mkasih tip nya...bermanfatt bnget buat pemula sprti sya

    BalasHapus

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...