Twitter Resmi Meluncurkan Fitur Share Tweet Via Email

Diposkan oleh: di 16:33 | 0 Komentar
Twitter kembali menghadirkan fitur baru bagi para penggunanya yaitu fitur Share Tweet Via Email atau Email Tweet. Dengan adanya fitur ini pengguna bisa mengirimkan tweet menggunakan email yang akan mulai tersedia pada beberapa minggu kedepan. Fitur semacam ini sebenarnya sudah ada sebelumnya yang dikemas dalam aplikasi Twitter Client buatan pihak ketiga yang akhirnya menarik pihak pengembang Twitter untuk menggunakan fitur tersebut guna memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Lantas bagaimana menggunakan layanan Tweet melalui Email?
Seperti yang diberitakan oleh Mashable, fitur baru ini akan tersedia melalui tombol "More" disamping tombol "Replay", "Retweet" dan "Favorite" dalam versi web tweet. Setelah tombol "More" tersebut diklik maka akan muncul kotak kecil untuk menambahkan pesan dan alamat email penerima lalu klik kirim dan tweet tersebut lantas terkirim ke email yang diinginkan.

Dengan adanya tambahan "More" pada Twitter, selain untuk mengirim tweet kesesama pengguna Twitter,  pengguna juga dapat memberikan komentar pribadi bersamaan dengan email ke pengguna yang memiliki akun Twitter ataupun tidak tanpa harus mempublikasikannya di timeline. Fitur ini juga memberikan keuntungan tersendiri bagi Twitter, karena dapat mendorong orang lain yang tidak memiliki akun twitter untuk bergabung mendaftar karena mendapatkan email tweet tersebut.

Penambahan tombol baru yang ada pada Twitter diduga akan diisi oleh fitur-fitur lain di masa mendatang, karena tombol tersebut bukan ditujukan pada satu fitur saja tetapi menggunakan nama "More" yang berarti bisa diisi lebih banyak lagi fitur lain.

Sumber Via Mashable
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...