Fitur Baru BBM 7 Bisa Untuk Telepon Ke Sesama Pengguna BlackBerry Via WiFi

Diposkan oleh: di 17:36 | 0 Komentar
Selain sedang menyiapkan kehadiran BlackBerry 10, RIM kembali memberikan kejutan baru dengan penambahan fitur baru pada BlackBerry Messenger (BBM) 7.0. Fitur baru yang ada pada BBM 7.0 adalah penambahan kemampuan untuk melakukan panggilan suara (Voice Call) secara gratis ke sesama pengguna BBM diseluruh dunia dengan melalui koneksi Wi-Fi. Jadi anda bisa mengobrol dengan santai tanpa harus berfikir bahwa anda akan kehilangan banyak uang untuk panggilan telepon selama anda berada dalam jangkauan koneksi Wi-Fi.

Cara menggunakan fitur baru tersebut juga cukup mudah, anda cukup membuka percakapan dengan salah satu teman yang ada di kontak BBM anda, lalu anda cukup menekan tombol dial yang berada di kanan atas yang berwarna hijau. Tetapi jika tombol tersebut berwarna merah, berarti bahwa teman anda sedang sibuk dan jika berwarna abu-abu maka teman anda sedang tidak berada dalam koneksi Wi-Fi.

Tambahan fitur baru ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang sering melakukan panggilan ke luar negeri tanpa harus menghabiskan banyak uang. Tetapi anda harus berada dalam area Wi-Fi terlebih dahulu untuk bisa menggunakan fitur tersebut, karena sepertinya fitur ini belum bisa digunakan melalui jaringan 3G operator sehingga anda harus sedikit mengurangi pembicaraan yang bersifat lebih pribadi. Selain itu fitur BBM Voice hanya bisa melakukan panggilan satu arah sehingga anda tidak dapat mengobrol dengan lebih dari satu orang saat melakukan panggilan.

Walaupun begitu, langkah yang dilakukan oleh pihak RIM dengan memberikan fitur baru BBM Voice merupakan taktik jitu untuk melawan persaingan smartphone berbasis iOS dan Android.

Sumber Via Theverge
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...