Nokia Siapkan Tablet Pertamanya Untuk 2013

Diposkan oleh: di 00:33 | 0 Komentar
Persaingan pasar tablet di tahun 2013 bakal lebih ramai lagi, kabar baru menyebutkan bahwa Nokia sedang menggarap sebuah tablet yang memiliki layar 10 inci dengan menggunakan sistem operasi buatan Microsoft. Tablet pertama Nokia ini akan memiliki layar 10.1 inchi dengan menggunakan sistem operasi Windows RT yang menyerupai tablet Surface milik Microsoft dengan port HDMI, USB dan koneksi seluler seperti yang dilansir The Verge.

Selain itu, Nokia juga memfokuskan pembuatan tablet pertamanya pada penutup belakang yang dilengkapi dengan keyboard dan dudukan tablet. Penutup belakang juga ditambahkan baterai cadangan untuk membantu menambah daya ketika baterai utama mulai kehabisan energi. Karena kapasitas baterai utama yang ada pada tablet ini hanya mampu bertahan hingga 10 jam.

Perusahaan asal Finlandia ini juga dikabarkan berencana membuat tablet dengan sistem operasi Windows 8 setelah tablet ini. Tablet pertama akan berjalan menggunakan chip ARM dengan sistem operasi Windows RT dan kemungkinan akan diungkap pada ajang Mobile World Congress pada bulan Februari mendatang.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Nokia mengenai berita tersebut. Namun jika memang benar kabar tersebut, mampukah Nokia memikat para konsumen dengan tablet Windows-nya dan bersaing dengan iPad milik Apple dan tablet Android yang sudah merajai pasar saat ini.

Sumber via Theverge
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...