Review MOVI M3 Magic Note - Tablet Android ICS Lokal Dual SIM Berlayar Lebar

Diposkan oleh: di 12:17 | 1 Komentar
DESAIN
Dimensi: 111 x 58 13,5mm; Berat: -
Movi M3 memiliki bentuk desain yang menyerupai Samsung Galaxy Note 2 sehingga membuat tampilannya terasa mewah saat dalam genggaman. Tablet ini memiliki dimensi bodi dengan ukuran 111 x 58 x 13.5 mm yang membuatnya terasa pas dalam gengaman serta layar yang disuguhkan sangat lapang. Pada bagian sisi dilengkapi bazel crome yang membuatnya semakin mewah serta penggunaan warna putih pada casing belakangnya semakin membuatnya elegan walaupun material yang digunakan terasa licin saat dipegang.

Pada bagian depan terdapat kamera VGA yang bisa digunakan untuk panggilan video sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera dengan resolusi 5MP. Di bagian bawah layarnya terdapat 3 buah tombol dengan fungsi Home, back dan menu.

LAYAR dan INTERFACE
Layar: 5.2" touchscreen super capacitive; Resolusi: 480 x 800 piksel; 5 point multi-touch
Movi M3 dibekali dengan layar yang sangat lapang dan lebar yaitu sebesar 5.2 inci dengan jenis layar sentuh super kapasitif beresolusi WVGA (480 x 800 piksel). Layar yang ada pada tablet buatan vendor asal taiwan ini sudah mendukung teknologi multi touch yang mampu menerima lebih dari satu sentuhan sehingga bisa anda gunakan untuk pinch zoom.

Pada halaman menu, anda akan disuguhkan dengan tampilan interface default Android Ice Cream Sandwich dengan tampilan grid yang bisa diatur sesuai keperluan pengguna.

KAMERA dan VIDEO
Kamera utama: 5MP (2592 x 1944 piksel), fixed focus, digital zoom, video: VGA; Kamera sekunder: VGA, video call
Untuk mengabadikan momen-momen penting, Movi M3 sudah dibekali dengan dua buah kamera. Pada bagian belakang terdapat kamera sebesar 5MP dengan flash light, sedangkan pada bagian depan terdapat kamera berkualitas VGA yang bisa digunakan untuk video call menggunakan jaringan operator dan video chat menggunakan skype atau YM.

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera Movi M3 cukup tajam dan memiliki kandungan warna yang natural saat digunakan pengambilan di luar ruangan, sedangkan untuk pengambilan didalam ruangan fitur flash light mampu memberikan suplai cahaya yang dibutuhkan sehingga hasilnya cukup memuaskan walaupun terlihat ada sedikit buram pada bagian pojok foto. Untuk merekam gambar bergerak, kamera ini mampu menghasilkan video dengan kualitas VGA. Uniknya, hasil video yang direkam bisa digunakan sebagai wallpaper serta berinteraksi dengan fitur video callnya.

MULTIMEDIA
Audio player: MP3 / AAC; Video player: MP4 / H.263 / H.264; Radio FM; jack audio 3.5mm
Pada sektor hiburan terdapat pemutar musik yang mampu memainkan berbagai format file audio. Selain itu juga terdapat hiburan lain seperti Radio FM, pemutar video dan beberapa game bawaan. Anda dapat mendengarkan musik melalui speaker yang ada dibelakang bodinya atau bisa melalui headset yang ditancapkan pada jack audio 3.5mm. Suara yang dihasilkan oleh tablet ini cukup lantang dengan perpaduan suara yang lumayan kompak antara bass dan treble.

DUAL SIM
Dual SIM ON; SIM 1 / SIM 2 : GSM 900/1800/1900 HSDPA 900/2100
Seperti layaknya ponsel lokal lainnya, Movi M3 juga dilengkapi dukungan dual SIM yang aktif bersamaan (Dual On). Fitur dual SIM yang ada pada Movi M3 juga sudah mendukung layanan 3G untuk SIM 1 dan SIM 2 sehingga anda bebas memilih slot SIM mana yang ingin anda gunakan untuk panggilan video atau mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

KONEKTIVITAS
3G / HSDPA; Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot; Bluetooth v2.1 with A2DP; Kabel USB
Untuk berselancar di dunia maya, anda dapat menggunakan layanan operator dengan dukungan layanan 3G yang mampu dipacu hingga kecepatan 3.6Mbps. Selain itu juga terdapat Wi-Fi jika anda sedang berada di area wifi hotspot. Untuk antar perangkat bisa menggunakan bluetooth untuk berbagi data seperti foto, musik, video dan lainnya. Sedangkan jika ingin disimpan dalam komputer juga sudah disediakan port kabel USB.

FITUR LAIN
Office Document Viewer; Email client; Game; Ebook; Gtalk; Gmail; Search; Google Play; Maps; A-GPS; Calculator
Movi M3 dilengkapi dengan beragam aplikasi untuk menunjang pekerjaan seperti Office document viewer dan Email client. Selain itu juga terdapat fasilitas standart layaknya ponsel android lainnya seperti Google Play, Search, Maps, Gmail, A-GPS dan masih banyak lainnya.

HARDWARE
Prosesor: 1GHz MTK6575; RAM: 512MB; Internal memori: 4GB; Eksternal memori: microSD up to 32GB; OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich; Baterai: Lithium Ion 2000mAh
Untuk menunjang segala kinerja dan performanya, Movi M3 dibekali dengan prosesor 1GHz MTK6575 dan dibantu RAM sebesar 512MB untuk menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Untuk ruang penyimpanan data pengguna tersedia memori internal yang lumayan besar yaitu 4GB dan dapat ditambah melalui slot eksternal memori hingga 32GB. Kapasitas baterai yang digunakan oleh tablet ini juga lumayan besar yaitu 2000mAh.

KESIMPULAN
Harga: Rp. 1.899.000 per Desember 2012
Movi M3 Magic Note merupakan tablet lokal yang memiliki spesifikasi layaknya tablet buatan brand dunia. Dengan harga yang lebih terjangkau serta desain yang mirip Galaxy Note 2 membuatnya memiliki daya tarik tersendiri, apalagi sistem operasi Android yang digunakan sudah versi Ice Cream Sandwich. Layar yang lapang dan prosesor 1GHz juga merupakan nilai plus yang dimiliki oleh Movi M3.
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

1 komentar:

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

1 komentar:

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...