Intel Luncurkan Dua Prosesor Dual Core Rendah Daya

Diposkan oleh: di 19:40 | 0 Komentar
Intel memang tidak terlihat akan merilis Haswell CPU selama ajang CES 2013, namun dalam kesempatan yang hanya datang setahun sekali tidak akan disia-siakan begitu saja. Intel memperkenalkan sepasang prosesor dual core rendah konsumsi daya dengan Core i Y-series yaitu Core i5-3439Y dan Core i7-3689Y.

Kedua prosesor tersebut memiliki fitur yang menarik dengan TDP (Thermal Design Power) adalah 13W yang dirancang untuk platform Ultrabook berdaya rendah dengan kemampuan baik saat menjalankan tugas-tugas umum PC serta berpendingin minimalis.
Intel Core i Y-Series / source: Intel
Core i5-3439Y merupakan ULV-prosesor untuk ultrabook dengan kecepatan clock 1.50GHz yang dapat ditingkatkan clock rate dengan Turbo Boost hingga maksimum 2.3GHz. Sedangkan Core i7-3689Y memiliki frekuensi dasar yang sama, tetapi dengan performa maksimum 2.6GHz. Keduanya memiliki memori cache 3MB dan 4MB.

Turbo Boost yang ada pada kedua prosesor memiliki kemampuan overclocking yang dinamis. Dukungan HyperThreading memungkinkan sistem operasi akan melihat bahwa dua core fisik menjadi empat core logis. Harga yang akan dibandrol untuk Core i5-3439Y adalah $250 (sekitar Rp. 2.3 jutaan) sedangkan Core i7-3689Y dijual dengan harga $362 (sekitar Rp. 3.5jutaan).

Sumber via Tech Powerup
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...