Rumor: Galaxy S IV akan menggunakan Layar Green PHOLED dan Prosesor Exynos Octa

Diposkan oleh: di 10:33 | 0 Komentar
Kurang dari seminggu Samsung akan meluncurkan flagship Galaxy S IV di New York, namun kebocorannya datang hampir setiap hari. Menurut sumber informasi yang diperoleh Sammobile menyebutkan bahwa Galaxy S IV akan memiliki teknologi display baru yang disebut Green PHOLED. Penggunaan teknologi ini dikatakan akan mampu memberikan efisiensi daya 25% dari konsumsi layar AMOLED. Layar AMOLED pada Galaxy S IV akan memiliki bahan material warna 'Hijau-Kuning' untuk tampilannya, sehingga memberikan konsumsi daya yang lebih rendah dan memberikan masa pakai baterai lebih lama.

Selain itu Galaxy S IV juga akan memiliki teknologi 'floating touch' yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses layar hanya dengan 'melambaikan' tangannya diatas layar. Teknologi ini bukanlah yang pertama dipasaran, sebelumnya pernah terlihat pada Sony Xperia Sola namun masih dibatasi untuk penggunaan aplikasi tertentu. Samsung sendiri berharap bisa mengembangkan teknologi ini untuk digunakan diberbagai fitur yang ada diponsel.

Masih dari sumber yang sama dikatakan bahwa Galaxy S IV nantinya akan dibekali dengan prosesor delapan core Exynos Octa dengan 2GB RAM dan kamera 13 megapiksel dengan fitur baru Samsung Orb. Galaxy SIV akan dijalankan Android 4.2.1 Jelly Bean saat perilisannya nanti, tetapi anda jangan khawatir karena Samsung menjanjikan update 4.2.2 pada bulan yang sama dari perilisannya. Samsung juga akan menggunakan antarmuka baru dari TouchWiz Nature UX.

Selain rumor diatas, ternyata ada spekulasi lain yang bakal ada pada Galaxy S IV. Perangkat ini dikabarkan akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 600 dan Layar LCD3. Dari kedua spekulasi tersebut, masih belum jelas manakah yang akan menjadi hasil akhir untuk spesifikasi yang disematkan Samsung pada Galaxy S IV. Atau bisa juga Samsung akan memproduksi dua versi berbeda untuk pasar tertentu, untuk lebih jelasnya kita tunggu hingga rilis resminya pada tanggal 14 Maret mendatang.

Sumber via Sammobile
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...