Spesifikasi akhir AMD Radeon HD 7990 Terungkap

Diposkan oleh: di 21:01 | 0 Komentar
Spesifikasi Kartu grafis tercepat AMD yang memiliki julukan 'Malta' mulai beredar saat ini. Seperti yang sudah diberitakan bahwa kartu grafis AMD ini didasarkan pada dua HD7970s yang disajikan dalam satu PCB. Sebuah situs cina yaitu ChinaDIY melaporkan tentang spesifikasi final dari kartu grafis AMD Radeon HD 7990 "Malta". AMD Radeon HD 7990 dikatakan akan memiliki dua buah core Tahiti XT yang menghasilkan jumlah Transistor hingga 8,6 milyar. Si "Malta" juga memiliki 4096 prosesor stream, 2 Prim/Clock, 256 Texture Mapping Units dan 64 Raster Operating Units.

Kecepatan clock dari core GPU adalah 1000MHz atau 1GHz bulat namun belum diketahui apakah kartu grafis ini juga memiliki teknologi GPU Boost yang bisa diaktifkan. HD 7990 juga dilengkapi dengan memori GDDR 5 sebesar 6GB dengan 3GB ditugaskan pada setiap GPU. Memori juga berjalan pada dua memori interface 384-bit dan frekuensi clock pada 6GHz.

Dengan spesifikasi tersebut HD 7990 akan memiliki kinerja puncak 8,2 teraflops dan memompa memori keluar yang mengesankan yaitu 576GB/s. Kartu grafis ini juga dilengkapi dengan dua buah konektor power PCIe 8-pin sehingga konsumsi daya yang dibutuhkan maksimal mencapai 375 Watt dan juga telah mendukung DirectX 11.1.

Berapa harganya? Menurut Tom's Hardware AMD Radeon HD 7990 diperkirakan akan memiliki harga sekitar $1000 dan akan mulai diluncurkan pada 24 April mendatang. Namun informasi tersebut belum ada konfirmasi resmi dari pihak AMD sehingga ada kemungkinan bahwa itu benar atau malah tidak sama sekali.

Sumber: ChinaDIY (terjemahan), Tom's Hardware
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...