Google luncurkan Update Google Maps untuk Smartphone dan Tablet Android

Diposkan oleh: di 19:22 | 0 Komentar
Google telah secara resmi meluncurkan pembaharuan untuk aplikasi Google Maps pada smartphone dan tablet yang menjalankan Android. Pembaharuan ini juga nantinya akan tersedia pada perangkat iPhone dan iPad.

Update baru ini dibangun berdasarkan desain yang sebelumnya pernah dirilis untuk iPhone pada desember tahun lalu, hilangnya Latitude serta beberapa perubahan untuk offline dan My Maps.

Dengan Explore pengguna dapat menelusuri secara visual lebih mudah serta dapat menemukan tempat-tempat baru tanpa harus mengetik. Pengguna hanya perlu menekan kotak penelusuran dan kartu akses akan menunjukkan kepada pengguna tempat-tempat yang diinginkan, seperti tempat makan, tidur dan toko. Fitur Enhanced navigation dalam update tersebut juga ditingkatkan, memberikan petunjuk kondisi lalu lintas saat ini dan  fitur baru untuk menavigasi lalu lintas disekitar pengguna.
Ada juga fitur-fitur baru termasuk laporan kejadian dijalan dengan lebih rinci dan Google Maps akan menyediakan pengguna rute yang lebih baik dan mengubah rute lebih cepat. Namun untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia pada perangkat yang menjalankan Android.

Google Maps saat ini juga lebih kaya akan lokasi yang tersedia berkat adanya Zagat review dan Google Offers yang terintegrasi langsung dalam hasil pencarian. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui adanya penawaran tertentu yang ada di sekitar lokasi anda dan tersedia langsung dalam peta. Pengguna juga dapat memperoleh informasi, review dari pengguna lain dan pendapat para ahli yang sudah melakukan penilaian di Zagat.

Meskipun Google telah mempensiunkan layanan Latitude, anda tetap bisa melihat teman-teman dan keluarga pada peta melalui lokasi yang dibagikan melalui Google +. Langkah ini dilakukan Google untuk mengantisipasi penutupan Latitude secara lebih luas dengan mengitegrasikan pada Google +.

Sumber: Google Blog
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...