5 Rekomendasi Aplikasi File Manager untuk Smartphone dan Tablet Android

Diposkan oleh: di 01:55 | 0 Komentar
Smartphone berbasis Android memiliki kemudahan dalam mengakses sistem file dengan aplikasi apapun yang anda gunakan. Selain itu, anda juga mudah mengirim file dari komputer ke perangkat android atau sebaliknya hanya dengan menancapkan kabel USB. Namun apa yang akan anda gunakan ketika anda akan mengelola file sistem android anda dimana saja atau dalam keadaan tidak ada perangkat komputer meskipun hanya untuk sekedar membuat, menyalin, memindah atau menghapus folder. Aplikasi file manager tentunya yang anda butuhkan saat itu.

Banyaknya aplikasi file manager yang tersedia di Google Play malah justru membuat anda bingung manakah dari mereka yang pantas ada di perangkat Android anda. Oleh karena itu, kami mencoba untuk menyeleksi dari berbagai aplikasi file manager dalam Google Play dan memberikan 5 aplikasi file manager terbaik menurut kami yang pantas untuk anda pertimbangkan.

1. ES File Manager
DOWNLOAD
ES File Manager merupakan salah satu aplikasi file manager yang paling populer dikalangan pengguna Android. Hal ini karena aplikasi ini banyak memberikan fitur untuk memanajemen file sistem android seperti copy, paste, hapus dan move. Selain itu juga terdapat sebuah sidebar untuk mengakses folder favorit, lokasi penyimpanan lokal, galeri media dan membuat arsip baru. Anda juga dapat memfungsikannya sebagai client penyimpanan awan untuk layanan seperti Dropbox dan Google Drive serta mendukung FTP dan LAN Samba dan bisa digunakan untuk menajemen aplikasi.
Skor: 4,6/5



2. ASTRO Cloud & File Manager
DOWNLOAD
ASTRO Cloud & File Manager adalah pilihan kedua untuk anda yang membutuhkan aplikasi untuk memanejemen file dalam perangkat Android anda. Aplikasi ini juga sangat populer dikalangan pengguna Android. Seperti namanya, aplikasi ini memberikan anda fitur untuk memanejemen file penyimpanan lokal serta penyimpanan awan. Secara default tampilan dari aplikasi ini memudahkan anda untuk menggeser file anda. Sementara saat menggeser bagian sisi anda akan menemukan berbagai lokasi penyimpanan dan tool tambahan lain seperti manager aplikasi, SD Card analisis dan pengaturan pengguna lainnya.
Skor: 4,5/5


3. OI File Manager
DOWNLOAD
OI File Manager mencakup dasar-dasar untuk memanejemen file anda seperti cut, copy, paste dan menghapus file atau folder. Selain itu anda juga bisa membuat folder baru dan membuat folder bookmark untuk memudahkan mengakses. Ada juga pilihan untuk mengkompres file atau mengirim file ke awan atau email. Aplikasi ini cocok bagi anda yang membutuhkan tampilan ramping untuk mengakses file sistem anda.
Skor: 4,1/5







4. Total Commander
DOWNLOAD
Bagi pengguna desktop, Total Commander mungkin sudah sering mendengar sebagai alat manajemen file pihak ketiga yang populer. Sekarang, pengguna Android juga bisa mendapatkannya secara gratis untuk memanejemen file sistemnya. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyalin, paste dan membandingkan file atau folder. Pengguna juga akan mendapatkan fitur tambahan seperti fungsi Root, multi-select, menyortir nama file, sejarah direktori, bookmark dan pemutar media yang ringan. Selain itu juga disediakan plugin tambahan untuk dukungan FTP dan LAN.
Skor: 4/5




5. X-Plore File Manager
DOWNLOAD
Sama seperti Total Commander, X-plore File Manager juga menampilkan two-pane yang membagi layar menjadi dua bagian yang membuatnya lebih mudah digunakan. Tampilan folder pada aplikasi ini seperti pada Windows Xplorer dengan menampilkan pohon folder sehingga dapat memperluas tampilan file anda. Fitur tambahan yang ada pada aplikasi ini juga lengkap seperti media viewer, membuat dan mengekstrak file zip serta dukungan LAN dan penyimpanan web.
Skor: 4/5






Anda bisa mencoba satu persatu aplikasi file manager diatas dan memilih yang paling anda sukai untuk memanejemen file sistem android anda. Untuk penilaian dari masing-masing aplikasi yang kami rekomendasikan berdasarkan fitur-fitur didalamnya, antarmuka yang mudah dan kecepatan aplikasi saat digunakan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...