Samsung Galaxy Gear Resmi diperkenalkan, Jam tangan canggih dari Samsung

Diposkan oleh: di 23:05 | 0 Komentar
Setelah banyak kebocoran yang berkembang selama ini, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan perangkat baru yang berbasis jam tangan pintar yang kita kenal dengan Galaxy Gear. Jam tangan pintar berbasis Android ini secara resmi diumumkan pada ajang IFA 2013 di Berlin, Jerman, pada hari Rabu bersamaan dengan phablet Samsung Galaxy Note 3.

Seperti dalam beberapa kebocoran yang ada sebelumnya, Samsung Galaxy Gear dibekali dengan layar 1,63 inci beresolusi 320x320 piksel dan kamera 1,9-megapiksel dan lensa autofocus yang berada di tali kamera yang terbuat dari karet. Kamera ini juga bisa digunakan untuk mengambil video berkualitas 720p dengan durasi 10 detik. Selain itu, jam tangan pintar buatan Samsung ini juga didukung dengan beragam aplikasi buatan pihak ketiga seperti aplikasi sharing Evernote dan Path, aplikasi kebugaran RunKeeper dan MyFitnessPal dan berbagai aplikasi lainnya seperti Line, Triplt, Vivino bahkan eBay.
Samsung Galaxy Gear / image source: Samsung

Samsung Galaxy Gear juga akan kompetible dengan perangkat Samsung lainnya meskipun saat diluncurkan masih terlihat bahwa ini masih terbatas pada Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 10.1, namun kemungkinan beberapa perangkat lain akan segera menyusul.

Spesifikasi lain yang akan ada pada Samsung Galaxy Gear termasuk memori internal 4GB, RAM 512MB, Android 4.3, Bluetooth 4.0, dua buah mic (mendukung noise cancellation), prosesor 800mAh dan baterai 315mAh yang bisa digunakan hingga 1 hari pemakaian biasa. Smartwatch Samsung ini juga akan tersedia dalam 6 varian warna yaitu hijau, krem, orange, abu-abu, hitam dan gold. Untuk harga dan ketersediaan akan mulai diluncurkan pada 25 September dengan harga $299 bersamaan dengan Galaxy Note 3 namun terbatas pada kawasan tertentu, sedangkan untuk ketersediaan secara global dijadwalkan akan tersedia pada bulan Oktober.

Sumber: Engadget
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...