Kode-kode Rahasia Yang Ada Pada BlackBerry

Diposkan oleh: di 18:33 | 0 Komentar
Taukah anda, ternyata pada perangkat BlackBerry anda terdapat kode-kode rahasia yang mungkin anda sendiri tidak mengetahuinya. Beberapa kode rahasia yang ada pada BlackBerry diantaranya untuk melihat nomer IMEI, memunculkan help screen, memunculkan tampilan log dan masih banyak lagi. Dengan mengetahui kode-kode tersebut anda akan semakin mudah dalam mengoperasikan BlackBerry kesayangan anda. Berikut kode-kode rahasia yang ada pada BlackBerry:

*#06#
Kode ini bisa anda gunakan untuk melihat nomer IMEI yang ada pada perangkat BlackBerry. Sebenarnya kode ini berlaku secara universal pada perangkat berbasis GSM. IMEI merupakan serangkaian 15 kode unik yang berfungsi sebagai identitas ponsel. Anda bisa mencocokkan IMEI pada perangkat anda dengan yang ada pada box penjualan.

ALT+Shift+H
Kode ini berfungsi untuk memunculkan Help Screen. Tampilan ini mengandung beberapa informasi penting seperti versi Sistem Operasi, PIN, IMEI, durasi sejak pertama kali BB diaktifkan, Kekuatan sinyal, daya baterai, kapasitas ruang penyimpanan yang dapat digunakan dan Total kapasitas memori ponsel.

Untuk perangkat BlackBerry dengan layar sentuh seperti Curve 9380 (Orlando), 9860 (Monza) dan 9850 (Monaco) dengan cara tahan tombol back lalu sentuh layar atas kiri >> atas kanan >> atas kiri >> atas kanan.

ALT + N M L L
Kode ini digunakan untuk mengubah tampilan indikator sinyal dari grafis batang menjadi tampilan angka dengan besaran decimal. Sedangkan untuk BlackBerry seperti Pearl (8100, 8110, 8120, 8130, 9100) dan Pearl Flip (8220, 8230) adalah dengan menambah huruf N lagi menjadi ALT+NNMLL, sedangkan untuk mengembalikannya anda cukup memasukkan kode tersebut kembali.

ALT + Shift kanan + DEL
Kode ini digunakan untuk alternatif jika anda ingin mereset BlackBerry anda. Dengan cara ini anda lebih mudah melakukannya dibandingkan anda harus melepaskan baterai pada perangkat BlackBerry. Cara ini bisa anda gunakan saat BlackBerry anda hang atau pada saat loading yang tak kunjung selesai.

ALT + R B V S
Kode ini berfungsi saat anda sedang dalam fitur browser, dengan kode ini anda bisa melihat source kode dari halaman yang sedang anda buka.

ALT + L G L G
Kode ini berfungsi untuk menampilkan event log yang menampilkan sejumlah proses yang sedang berlangsung pada sistem. Untuk BlackBerry yang menggunakan layar sentuh tanpa keyboard, anda bisa melalui Universal Search yang ada pada menu lalu ketikkan " / " / melalui keyboard virtual.

L O L O
Kode ini akan bisa digunakan saat pengguna masuk dalam pengaturan tanggal dan waktu ( Option >> Display >> Date and Time) yang akan memberikan informasi tanggal dan waktu yang disediakan oleh jaringan.

B U Y R
Kode ini bisa digunakan disaat dalam tampilan Status yang bisa diakses melalui Option >> Status. Saat kode dimasukkan akan memberikan informasi tentang besarnya transaksi data yang telah dilakukan serta akumulasi waktu panggilan keluar dan masuk. Pada BlackBerry OS 7 menu status berada pada Option >> Device >> Device and Status Informasi.

T E S T
Kode ini juga bisa diakses saat BlackBerry dalam menu Status. Kode ini berfungsi untuk memberikan sejumlah test untuk memeriksa apabila terjadi kerusakan pada hardware (keyboard, trackball/trackpad, layar sentuh, kamera, SD card), Audio (handset, headset dan bluetooth) dan Jaringan (Komponen RF, konektifitas ke jaringan, GPS).
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...