Lampu Senter Canggih Dengan Tenaga Garam dan Air

Diposkan oleh: di 14:03 | 0 Komentar
Selama ini mungkin lampu senter yang anda ketahui bertenaga baterai untuk menghasilkan cahaya, lalu bagaimana jika lampu senter tersebut bertenaga air dan garam untuk tenaganya, tentu akan membuat anda terheran-heran dan bertanya dalam hati bagaimana air dan garam bisa menghasilkan listrik.

Sebuah perusahaan di Jepang yang bernama Green House menciptakan sebuah lampu senter dengan tenaga utamanya dari perpaduan air dan garam. Senter dengan kode nama GH-LED 10WBW tersebut tidak membutuhkan baterai kering atau baterai sejenisnya untuk menghasilkan cahaya dari lampunya. Perangkat ini hanya membutuhkan air dan garam untuk menyuplai aliran listrik yang akan menghidupkan lampu yang ada pada perangkat tersebut.

Untuk menggunakan lampu senter ini anda hanya perlu memasukkan 350ml air dengan dicampur garam sebanyak 16gram dan dimasukkan pada kantong air khusus yang ada pada perangkat tersebut. Air garam yang dimasukkan ke dalam alat ini akan berfungsi sebagai elektrolit bersama dengan batang magnesium (elektroda negatif) dan batang karbon (elektroda positif) yang ada pada senter. Dalam 350ml air garam yang dimasukkan tadi akan menghasilkan listrik selama kurang lebih 8 jam.

Untuk batang magnesium yang ada dalam senter tersebut akan bisa bertahan hingga 120 jam atau sekitar 15 kali pengisian 350ml air garam. Pihak perusahaan juga menyediakan batang magnesium secara terpisah untuk pembeliannya.

Selain untuk menyalakan lampu pada senter tersebut, listrik yang dihasilkan oleh air garam tadi juga bisa digunakan untuk menyalakan perangkat elektronik lain seperti mengisi ulang baterai ponsel atau lainnya karena pada senter tersebut terdapat port kabel USB. Untuk harga lampu senter ini belum ada informasi yang bisa menyebutkan berapa perkiraan harga yang dibandrol oleh perusahaan pembuatnya.

Sumber via Tech On
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...