Review IMO TAB Mars X5 - Tablet ICS Lokal Harga Terjangkau

Diposkan oleh: di 17:55 | 0 Komentar

DESAIN
Dimensi: 198,5 x 127 x 16,8 mm
Desain bodi yang ditawarkan oleh IMO Mars berbahan material plastik berwarna putih polos namun memberikan tampilan yang modern dan elegan. Pada bagian bawah layarnya terdapat tiga buah tombol sentuh dengan fungsi sebagai home, menu dan back. Jika tablet Mars diposisikan vertikal atau portrait nampak kamera pada bagian samping kanan layar sedangkan pada ruas kanan terdapat sebuah tombol power yang didampingi oleh tombol pengatur volume.

Pada bagian bawah tetap dalam posisi ertikal terdapat lubang port audio, HDMI, port mini USB serta port charge. Sedangkan untuk sebelah kiri terdapat slot kartu memori. Tablet IMO Mars tidak dibekali slot kartu SIM card untuk digunakan telepon menggunakan layanan operator.

ANTARMUKA dan OS
OS: Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich; Layar: 7 inci, TFT Capacitive Touchscreen, (800x480 piksel); Multi-touch 5 point
IMO Mars menggunakan layar berjenis kapasitif dengan ukuran yang sangat lapang yaitu 7 inci dan memiliki resolusi 800x480 piksel. Selain itu layar pada tablet ini juga sudah menggunakan teknologi multi-touch hingga 5 jari.

Sistem operasi yang menjalankan IMO Mars menggunakan versi Android Ice Cream Sandwich dengan 5 buah homescreen yang dapat diisi dengan widget dan berbagai pintasanyang bisa mempermudah pengguna. Sedangkan untuk tampilan menu tidak terlihat berbeda dari tampilan Ice Cream Sandwich pada umumnya.

MULTIMEDIA
Audio: MP3, WMA, AC3, WAV; Video: MKV, AVI, RM, RMVB, MPEG-1, MPEG-2, MP4
Pemutar musik yang ada pada IMO Mars dapat diatur berdasarkan kategori Artis, Album dan Judul lagu. Pemutar musiknya juga mampu memutar format file audio populer seperti MP3, WMA, AC3 dan WAV. Untuk mengatur suara sesuai selere, pemutar musik juga dilengkapi oleh fitur Equalizer serta efek 3D atau juga bisa menambah fitur penguat Bass.

Sedangkan untuk pemutar video, IMO Mars dibekali pemutar video yang mampu memutar file video hingga berkualitas HD (1080p). Anda bisa memutar video berkualitas full HD dengan lancar tanpa ada hambatan seperti putus-putus.

INTERNET dan KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n; Wi-Fi Hotspot; Kabel USB On The Go; HDMI
Dengan layar yang lebar tentu akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman saat digunakan menjelajah internet dengan browser yang bisa digunakan untuk tampilan desktop. Browser yang ada pada IMO Mars juga mampu menampilkan konten dengan file flash serta bisa digunakan membuka 16 tab halaman sekaligus. Untuk menggunakan layanan data operatorm pengguna harus menggunakan modem USB yang ditancapkan pada port USB On The Go yang juga bisa digunakan untuk membaca flashdisk. Sedangkan untuk melihat konten melalui TV disediakan port HDMI yang berada pada sisi tablet tersebut.

FITUR LAIN
Aplikasi: Ebook, Kingsoft Office, File Manager, New&Weather
Tablet IMO Mars dibekali dengan aplikasi-aplikasi bawaan seperti Androidzip, ES File Manager yang bisa digunakan untuk mengelola file, aplikasi, task manager hingga mengekstrak file kompresi ZIP dan RAR. Selain itu pengguna juga dapat mengikuti perkembangan berita terbaru berkat adanya aplikasi News & Weather yang sekaligus menampilkan info cuaca sesuai dengan lokasi anda.

HARDWARE
Prosesor: Rockchip 2906 Cortex-A8 CPU 1.2GHz; RAM: 512MB; Internal memori: 4GB (3.65GB user available); Eksternal memori: slot microSD
Tablet IMO Mars mengusung hardware dengan spesifikasi yang cukup mumpuni seperti prosesor single-core 1.2GHz serta didukung oleh memori RAM sebesar 512MB. Untuk ruang penyimpanan yang ada sudah disediakan memori internal sebesar 4GB yang juga diberikan slot memori eksternal jika anda merasa kurang.

KESIMPULAN
Harga: Rp. 799.000 (per oktober 2012)
Berbekal prosesor dengan kecepatan 1.2GHz serta berjalan di Android Ice Cream Sandwich merupakan nilai lebih yang ada pada ponsel lokal ini. Apalagi harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Fitur lain yang juga menjadi andalan dari IMO Mars yaitu kemampuannya dalam memutar video berkualitas full HD tanpa ada kendala sedikitpun. Selain itu berkat menggunakan layar lapang sebesar 7 inci menambah kenyamanan saat menonton video atau berjelajah internet dengan browser yang bisa menyajikan tampilan desktop. Walaupun begitu cukup disayangkan bahwa IMO Mars tidak dibekali dengan slot SIM Card dan tidak adanya kamera belakang, serta saat digunakan secara multitasking terasa agak lambat.
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...