Teknologi Apple Terbaru Dapat Mengamankan iPhone dari Orang Lain

Diposkan oleh: di 19:27 | 0 Komentar
Sebuah teknologi baru yang dipatenkan oleh pihak Apple dapat mengidentifikasi jika iPhone digunakan oleh orang lain yang bukan pemiliknya. Dengan adanya teknologi identifikasi tersebut dapat memberikan perlindungan bagi pemilik iPhone apabila terjadi penyalahgunaan perangkat akibat pencurian atau kehilangan.

Gambaran cara kerja paten tersebut pada dasarnya mencakup tiga operasi utama yaitu mendeteksi pengguna yang tidak sah, mengumpulkan informasi dari pengguna yang tidak sah dan transmisi pemberitahuan peringatan kepada pemilik perangkat dengan sejumlah informasi didalamnya.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk melakukan identifikasi pemilik seperti pemantauan detak jantung untuk menentukan apakah orang yang memegang iPhone tersebut merupakan pemiliknya, atau juga menggunakan cara konvensional seperti pengambilan foto, rekaman suara, screenshot, keylogs dan penggunaan internet yang disimpan.

Selanjutnya peringatan dikirimkan kepada pemilik atau kepada pihak yang berwenang yang memberikan peringatan bahwa perangkat tersebut berada dalam pengguna lain yang tidak sah. Peringatan akan dikirimkan melalui pesan, email, internet dan IM yang sekaligus berisi informasi tentang pengguna yang tidak sah tersebut. Selanjutnya pemilik bisa melakukan pilihan untuk membatasi fungsi telepon atau menghilangkan data-data penting yang ada pada perangkat tersebut.

Untuk saat ini teknologi tersebut belum jelas apakah akan ditanamkan untuk perangkat-perangkat yang akan datang, tetapi mungkin fitur baru yang ada di iOS seperti Find My iPhone menggambarkan bahwa Apple akan segera memberikan tambahan keamanan pada perangkat produksinya.

Sumber via AppleInsider
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...