Futuremark Merilis 3DMark Terbaru Untuk Windows, Windows RT, Android dan iOS

Diposkan oleh: di 13:47 | 0 Komentar
Futuremark yang merupakan pengembang software banchmarking populer 3DMark mengumumkan bakal merilis versi terbaru dari software tersebut dengan 4 platform yang berbeda yaitu Windows, Windows RT, Android dan iOS. Futuremark juga mengatakan bahwa 3DMark dapat digunakan pada berbagai hardware yang ada pada smartphone maupun tablet, notebook dan PC di rumah dengan high-end terbaru ataupun multi-GPU desktop game. Futuremark juga berharap bisa segera memperkenalkan produk baru 3DMark sebelum akhir tahun ini.
Jika anda belum memahami apa itu 3DMark berikut penjelasan singkat pengertiannya, 3DMark merupakan alat pengujian yang digunakan pada windows untuk mengukur kinerja PC game anda. Dalam versi terbarunya, salah satu kelebihan yang ada pada 3DMark ini bisa langsung membandingkan skor yang diperoleh keseluruh platform dan memberikan kita informasi berharga tentang perbedaan kinerja antar perangkat dan sistem operasi.

Jika anda merasa tertarik dengan 3DMark terbaru, ada baiknya anda menyaksikan video preview singkat pengujian untuk berbagai perangkat diantaranya Microsoft Surface untuk Windows RT, Google Nexus 7, ASUS Eee Pad Transformer Prime, Samsung Galaxy S III, Apple iPad 4 gen, mini iPad dan iPhone 5.

sumber video dari youtube oleh FuturemarkTV

Dalam 3DMark terbaru tersebut dilakukan 3 jenis pengujian baru untuk mengukur kinerja hardware mulai dari yang berbasis OpenGL ES 2.0 hingga DirectX11. Tiga pengujian baru tersebut adalah:

ICE STORM TEST
Pengujian ini ditujukan untuk perangkat mobile dan hardware entry-level. Dalam pengujian mencakup dua tes grafis yang fokus pada kinerja GPU dan satu tes physics yang dirancang untuk mengukur kinerja CPU. Pada platform Windows akan berbasis DirectX11 dengan batasan pada Direct3D level 9, sedangkan pada platfotm mobile menggunakan OpenGL ES 2.0. Pengujian yang dilakukan pada semua platform menggunakan pengaturan yang sama sehingga mudah untuk dibandingkan nilai skornya.

CLOUD GATE
Merupakan pengujian baru yang dirancang untuk notebook dan komputer rumah secara umum yang menggunakan OS Windows. Pengujian mencakup dua tes grafis dan satu tes physics dengan menggunakan DirectX11 dengan batasan pada Direct3D level 10_0 sehingga cocok untuk menguji graphics card DirectX10 yang kompetible. Pengujian Cloud Gate hanya akan tersedia pada 3DMark versi Windows.

THE FIRE STRIKE
Pengujian ini dirancang khusus untuk PC Gaming yang mencakup dua pengujian tes grafis (GPU), satu tes physics (CPU) dan satu gabungan pengujian dari  keduanya (GPU dan CPU). Pengujian ini menggunakan DirectX11 untuk menguji graphics card DirectX11 yang kompetible. Pengujian The Fire Strike hanya akan tersedia pada 3DMark versi Windows.

Sumber Via Techpowerup
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...