Nvidia Resmi Luncurkan Tegra 4 Prosesor, Quad Core Pertama Chip Cortex-A15

Diposkan oleh: di 21:59 | 0 Komentar
Nvidia telah meluncurkan generasi terbaru dari prosesor mobile produksinya dalam ajang CES 2013 yaitu Tegra 4. Chip terbaru tersebut menawarkan banyak kekuatan bagi perangkat mobile yang akan digunakan konsumen sekaligus digunakan Nvidia untuk tetap kompetitif dari persaingan para produsen sejenis. Tegra 4 didasarkan pada prosesor quad core ARM Cortex-A15 yang juga dalam kemasan 72 core GPU yang mampu memberikan kinerja hingga enam kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, Tegra 3.
Gambar ilustrasi Tegra 4 / Source: androidpit

CEO Nvidia, Jen-Hsun Huang membuktikan bahwa dengan core pemrosesan yang lebih banyak akan memberikan kinerja yang lebih cepat, hasilnya ketika dia mengadu tablet Nexus 10 (tablet tercepat saat ini) dengan tablet berbasis Tegra 4 dengan beban yang sama yaitu memuat 25 situs dengan trafik koneksi yang cepat, tablet dengan chip Tegra 4 berhasil memuat semua situs tersebut hanya dengan waktu 27 detik sedangkan Nexus 10 melakukannya selama 50 detik.

Huang juga menunjukkan trik lain yang bisa digunakan oleh chip tersebut yaitu seperti pada HDR (high-dynamic range) fotografi. Chip Tegra 4 mampu mengambil dua gambar dengan waktu hampir bersamaan dan menggabungkannya menjadi sebuah gambar dengan rentang dynamic range yang luas, perangkat lain seperti iPhone 5 membutuhkan waktu 2 detik untuk mengambil gambar HDR.

Pada chip sebelumnya, Tegra 3 menghasilkan beberapa keberhasilan penting, termasuk digunakan di smartphone HTC dan LG serta tablet Google Nexus 7, Microsoft Surface dan Asus Transformer. Sayangnya chip tersebut menggunakan proses produksi 40-nanometer semikonduktor. Sedangkan pesaingnya, Qualcomm telah menggunakan proses 28-nanometer yang lebih canggih untuk S4 Snapdragon.

Sumber via ComputerWorld
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...