Samsung Kenalkan Prosesor Ponsel Exynos 5 Octa Dengan 8 Core

Diposkan oleh: di 11:16 | 1 Komentar
Samsung kembali menghadirkan prosesor generasi terbaru untuk digunakan pada perangkat mobile di masa depan. Prosesor baru ini bernama Exynos 5 Octa dengan didasarkan pada ARM big.LITTLE teknologi sehingga akan memberikan kinerja yang cukup baik tanpa harus kehilangan banyak konsumsi daya baterai.

Desain prosesor baru menggunakan dua tempat yang masing-masing berisi empat core yaitu ARM Cortex-A15 untuk performa tinggi dan Cortex-A7 untuk beban kerja ringan yang umum digunakan untuk menghemat daya baterai.
Penggunaan prosesor dengan core terpisah bukanlah konsep baru, namun Samsung mengatakan bahwa hal ini dapat mengurangi konsumsi daya hingga 70% dibandingkan Exynos 5 Dual dengan mampu menangani pekerjaan umum menggunakan tegangan rendah A7 core, seperti yang dilansir The Verge (09/01/2013).

Selain itu Exynos 5 Octa akan mampu memberikan dua kali kinerja 3D dari setiap prosesor mobile sebelumnya, termasuk Exynos 4 Quad yang sekarang banyak ditemukan di lebih dari 53 juta perangkat mobile seperti Galaxy Note II dan Galaxy S III.

Namun belum ada pernyataan resmi dari Samsung tentang perangkat mobile yang akan menggunakan prosesor Exynos 5 Octa. Kemungkinan, prosesor baru ini akan mulai digunakan pada generasi selanjutnya dari Galaxy S III atau Note II.

Sumber via Theverge
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

1 komentar:

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

1 komentar:

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...