Samsung Resmi Luncurkan Gambar Exynos 5 Octa, Tenaga Baru Untuk Smartphone Generasi Berikutnya

Diposkan oleh: di 08:22 | 0 Komentar
Exynos 5 Octa / Samsung


Setelah Samsung memamerkan secara resmi prosesor 8 inti Exynos 5 Octa dalam CES tahun ini, kini dalam akun twitternya Samsung memamerkan gambar dari prosesor yang ramah konsumsi baterai tersebut. Dengan adanya gambar ini kita bisa sedikit mengetahui bagaimana bentuk chipset baru Samsung yang akan dibenamkan pada smartphone barunya walaupun hingga saat ini masih belum ada informasi yang jelas perangkat apa yang akan menggunakan chip tersebut.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung akan memberikan Galaxy S4 dan Galaxy Note 3 dengan dibekali Exynos 5 Octa, namun belum ada informasi yang lebih spesifik tentang hal tersebut. Tetapi mengingat tahun 2013 Samsung juga bakal memproduksi smartphone android baru, diharapkan salah satu dari smartphone baru tersebut bakal mencicipi prosesor Exynos 5 Octa.

Exynos 5 Octa menggunakan desain big.LITTLE ARM dengan memiliki 2 kelompok yang masing-masing menggunakan empat core prosesor. Kedua kelompok memiliki fungsi yang berbeda, untuk kelompok "big" digunakan menangani tugas yang berat dengan menggunakan Cortex A15 prosesor, sedangkan untuk "LITTLE" digunakan saat menangani pekerjaan yang ringan sehingga akan menghemat penggunaan daya baterai. Cara kerja dari chip Exynos 5 Octa hampir sama dengan chip Tegra 3 buatan NVIDIA tetapi dengan daya yang lebih rendah.

Sumber via Android Authority
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...