Smartphone Pertama Ubuntu Akan Meluncur Tanpa Dukungan App Store

Diposkan oleh: di 09:34 | 1 Komentar
Ubuntu OS / Engadget


Kehadiran perangkat pintar untuk tahun 2013 semakin dimeriahkan dengan adanya ponsel bersistem operasi Ubuntu. Canonical Ltd yang merupakan perusahaan yang mensponsori proyek Ubuntu mencoba untuk merambah pasar smartphone yang saat ini didominasi oleh Android dan iOS. Kehadiran perangkat dengan OS Ubuntu akan terlihat menarik di mata konsumen yang sebelumnya sudah dikenal pada perangkat PC desktop mereka.

Namun sepertinya kedatangan smartphone Ubuntu tidak akan dibarengi oleh banyaknya aplikasi pendukung seperti pada Android. Seperti yang dilansir oleh Engadget (26/012/2013), menurut Richard Collins, manager produk di Canonical, perangkat pertama diharapkan akan datang awal tahun depan, akan menargetkan pengguna dasar dan hanya akan menjalankan pra-instal perangkat lunak.
"Dalam hal pertama strategi produk pergi ke pasaran, maksudnya adalah tidak mempunyai toko aplikasi yang tersedia secara penuh untuk didownload. Kami memiliki pendekatan yang sangat pasti dalam penanganan bagian yang sangat penting dari pasar dimana pengguna pada awalnya tertarik menggunakan set inti dari aplikasi."
Strategi yang dilakukan oleh orang-orang dibelakang proyek smartphone Ubuntu terlihat berbeda disaat para pengembang OS lain sedang gencar-gencarnya mengucurkan dana bagi para pengembang aplikasi untuk mendapatkan dukungan.

Canonical juga menjelaskan bahwa aplikasi yang ada pada Android tidak akan bisa di instal pada Ubuntu walaupun basis yang digunakan adalah Linux. Perusahaan ini juga siap memberikan bantuan untuk pengembang yang ingin membuat aplikasi untuk Ubuntu.

Sumber via Engadget
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

1 komentar:

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

1 komentar:

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...