ZTE Rencanakan Jual Smartphone berOS Firefox di Eropa Tahun ini

Diposkan oleh: di 19:33 | 0 Komentar
ZTE dikabarkan sedang berkolaborasi dengan Mozilla untuk merilis smartphone dengan menggunakan OS Firefox. Seperti yang dilansir Bloomberg (10/01/2013), ZTE bekerjasama operator Eropa untuk memperkenalkan smartphone berbasis perangkat lunak yang dibuat Mozilla Corp tahun ini, kata Cheng Lixin, CEO ZTE Amerika Serikat.

Selain itu, Cheng juga mengatakan dalam sebuah wawancara di CES 2013 bahwa kemungkinan perusahaannya juga akan membawa perangkat bersistem operasi Firefox di pasar Amerika Serikat tahun ini. "Kami terus memantau ekosistem dan bagaimana hal itu berkembang. Jika itu sudah siap dan penelitian konsumen mendukung data tersebut, maka kita akan memulai satu di Amerika Serikat tahun ini", kata Cheng.
(Ilustrasi ZTE Firefox OS / source Mobileworldlive)
PenggunaanFirefox OS merupakan salah satu upaya ZTE untuk memasarkan produknya dengan OS baru dan sekaligus mengurangi ketergantungan menggunakan OS Android yang saat ini menguasai pasar smartphone. Data IDC menunjukkan bahwa Android menguasai 75% dari seluruh total pengiriman smartphone.

Sementara itu, wakil presiden dari produk Mozilla, Jay Sullivan, mengatakan perusahaan sedang bekerjasama dengan pembuat chip ponsel Qualcomm, TCL dan ZTE untuk membuat sebuah perangkat berbasis Firefox OS.

Firefox OS pada awal peluncurannya akan menyasar smartphone untuk kalangan entry-level untuk mengatasi dominasi Android di pasaran. Namun untuk bersaing dengan Android bukanlah pekerjaan yang mudah, peningkatan layanan dan dukungan aplikasi merupakan bagian penting untuk tetap bertahan dan berjuang.

Sumber via Bloomberg
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...