Apple Diserang Malware dari Eropa Timur

Diposkan oleh: di 16:07 | 0 Komentar
Kelompok peretas atau hacker yang berasal dari Eropa Timur dilaporkan telah menyerang 40 perusahaan termasuk Apple, Facebook dan Twitter. Tujuan dari penyerangan tersebut adalah untuk mencuri data rahasia perusahaan yang dapat mereka jual.

Namun dalam serangan tersebut, para peretas gagal mencuri data dari perusahaan pembuat iPhone dan iPad tersebut. Seperti yang dilansir Latimes (20/02/2013), "tidak ada bukti bahwa data Apple tercuri. Kami bekerjasama dengan penegak hukum untuk menemukan sumber dari serangan tersebut." kata Apple dalam pernyataannya.

Serangan ini merupakan bagian dari invasi yang sama terhadap Facebook dan Twitter. Facebook sendiri mengakui bahwa telah diserang oleh peretas yang ingin mengambil keuntungan dari kelemahan sistem mobile mereka. Selain itu banyak perusahaan lain yang ditargetkan dalam serangan yang sama.

Serangan yang menyerbu Twitter mengakibatkan data dari 250.000 penggunanya dibobol. Situs microblogging dengan lebih dari 200 juta pengguna aktif tersebut juga mengatakan bahwa pelakunya "sangat canggih".

Sumber via Latimes
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...