MediaTek MT6572, Prosesor Dual core ARM SoC untuk smartphone harga murah

Diposkan oleh: di 20:27 | 0 Komentar
Setelah meluncurkan MT6589 quad core pada akhir tahun 2012 lalu, MediaTek hari ini mengumumkan System-on-Chip (SoC) baru dengan kode MT6572 yang menawarkan prosesor Dual core Cortex-A7 1,2GHz dengan konektivitas HSPA+. Perusahaan semikonduktor asal Taiwan tersebut mengklaim bahwa SoC baru ini merupakan yang pertama didunia yang sudah terintegrasi dengan fitur Wi-Fi, FM, GPS dan Bluetooth.

MT6572 juga sudah mendukung kamera hingga 5MP dan layar QHD dengan resolusi 720p sehingga memungkinkan para produsen telepon untuk memproduksi perangkat yang lebih baik di segmen entry level. Kehadiran prosesor baru ini memberikan pilihan bagi konsumen untuk bisa memiliki smartphone dengan harga murah namun memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan saat ini yang sebagian besar masih menggunakan layar WVGA dan tanpa memiliki konektivitas HSPA+.

Kehadiran MT6572 menjadikan perusahaan ini memiliki dua buah produk hemat biaya yang salah satunya sudah populer digunakan saat ini yaitu MT6589. Sedangkan untuk smartphone yang nantinya akan menggunakan MT6572 dikatakan akan mulai dirilis pada awal Juni tahun ini dan kami berharap para produsen Indonesia juga mempertimbangkan untuk menggunakan chip ini ke smartphone buatannya untuk menghemat biaya dan kemampuan yang lebih baik.

Bagaimana menurut anda?

Sumber: Hothardware
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...