Intel Kenalkan 'Iris' sebagai GPU terbaik untuk mendampingi prosesor Haswell

Diposkan oleh: di 15:51 | 0 Komentar
Setiap tahun, Intel selalu merilis baris baru dari CPU-nya, tahun 2011 kita bisa melihat Sandy Bridge di pasaran, untuk tahun 2012 lalu Intel menyajikan Ivy Bridge dan untuk tahun ini kita bisa melihat Haswell. Bersamaan dengan peluncuran generasi keempat dari prosesor core i, Intel  juga memperkenalkan chip grafis baru yang semakin memberikan kinerja yang lebih baik untuk mendampingi Haswell, bahkan konon dikatakan mampu menyaingi kartu grafis add-ons.

"Hari ini kita mengungkap kemampuan mengagumkan dari Intel Iris Grafis yang akan tersedia di pilihan SKU dari Prosesor Intel Core Generasi ke 4" kata Intel, seperti yang dikutip dari Tom's Hardware. Iris Grafis juga dikatakan memiliki kinerja 3D hingga 2X lipat dibandingkan HD Graphics yang dimiliki Intel sebelumnya. Bahkan Intel mengatakan dengan adanya grafis "iris" ini tidak dibutuhkan lagi adanya kartu grafis tambahan lagi.

Intel akan mengumumkan Chip Haswell pada Computex trade show di Taiwan pada awal Juni mendatang. Grafis 'Iris' akan tersedia dalam prosesor untuk desktop, laptop dan perangkat hybrid seperti tablet.

Intel menawarkan penggunaan masa pakai baterai yang lebih lama serta kinerja yang lebih baik pada Ultrabook yang menggunakan chip Haswell. Chip ini juga mampu menyajikan video berkualitas 4K dengan resolusi 3840x2160 piksel atau bisa dikatakan empat kali lipat dibandingkan video 1080p saat ini. Chip Haswell juga sudah mendukung DirectX 11.1 dari tool baru Microsoft untuk menjalankan dan mengembangkan game, selain itu juga mendukung OpenGL 4.0 API dan OpenCL 1.2.

Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...