Nokia Resmi Mengumumkan Lumia 1020, Windows Phone 8 pertama berkamera 41MP OIS

Diposkan oleh: di 23:52 | 0 Komentar
Nokia akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran Lumia 1020 dalam sebuah acara yang digelar di New York. Keluarga baru Lumia ini nampak berbeda dari para saudara-saudaranya, yaitu dibekali kamera dengan sensor 41MP pada bagian belakang. Seperti yang kita tahu, Nokia sebelumnya juga memiliki ponsel yang dibekali kamera 41MP yang dikenal dengan nama Pure View 808.

Nokia Pure View 808 yang berbasis symbian memulai debutnya tahun lalu sebagai ponsel pertama yang memiliki kamera 41MP. Telepon ini pernah memperoleh penghargaan dari Technical Image Press Association untuk "Best Imaging Innovation". Tidak hanya itu saja, PureView 808 juga menerima penghargaan "Best New Mobile Handset, Device or Tablet" pada Mobile World Congress 2012. Namun sayangnya perangkat andalan Nokia tersebut kurang diminati oleh konsumen sehingga kurang sukses dalam penjualannya.
Nokia Lumia 1020 / source: Nokia

Walaupun begitu, Nokia sepertinya tetap ingin mencoba meneruskan teknologi yang ada pada kamera PureView 808 untuk perangkat andalan barunya Lumia 1020. Kamera "besar" ini diaplikasikan kedalam bodi Lumia 1020 yang jika dilihat dari depan nampak seperti Lumia 920 dengan layar 4.5" AMOLED. Selain itu tonjolan kamera juga lebih tipis jika dibandingkan PureView 808. Kamera tersebut menggunakan optic Carl Zeiss,  lensa f2/2, backside illuminated sensor dan Xenon Flash yang biasa digunakan pada video shooting.

Nokia juga menambahkan aplikasi baru seperti Pro Camera dan Smart Camera pada Lumia 1020. Pro Camera dapat digunakan untuk mengubah white balance, kecepatan shutter, ISO dan fokus. Dengan aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil objek dengan hasil yang baik dalam situasi pencahayaan yang bagaimanapun. Kamera yang ada pada Lumia 1020 juga didukung teknologi stabilisasi gambar dan juga kemampuan untuk menangkap gambar dalam mode "dual capture" yang memungkinkan pengguna untuk menangkap dua buah gambar sekaligus dengan resolusi yang berbeda. Kamera Lumia 1020 juga mendukung zoom hingga 3x untuk 1080p dan 6x untuk 720p.

Untuk merekam video, Nokia juga menambahkan microfon dengan kualitas tinggi untuk merekam audio yang bisa dipadukan untuk hasil video berkualitas HD. Sedangkan untuk kamera depan, Nokia juga menambahkan lensa wide-angle sebesar 1.2MP.

Nokia juga memberikan hardware lain yang seimbang untuk memproses kinerja kamera agar berjalan dengan lancar. Berbekal chipset Snapdragon S4 dengan CPU 1.5GHz dual-core Krait, RAM 2GB dan memori penyimpanan sebesar 32GB bisa menemani anda untuk mengabadikan momen-momen berharga dengan hasil yang memukau. Selain itu Microsoft juga memberikan tambahan 7GB penyimpanan SkyDrive secara gratis untuk bonus anda.

Sumber: GSMArena
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...