Penjualan tablet Android sudah Mampu menyalip iPad Apple

Diposkan oleh: di 10:41 | 0 Komentar
iPad yang diluncurkan Apple tiga tahun lalu dan menjadi perangkat tablet terlaris didunia nampaknya kini akan tergeser oleh perangkat tablet Android. Hari ini perusahaan riset ABI Research melaporkan bahwa produsen tablet berbasis Android mampu menyalip jumlah pengiriman perangkat pada kuartal kedua tahun ini dibandingkan jumlah perangkat iPad Apple yang dikirim. Selain itu, perolehan pendapatan dari tablet android juga terlihat sama dengan iPad selama kuartal yang sama.

Salah satu faktor yang mampu melakukan ini adalah dari segi harga. Kita tahu bahwa saat ini tablet berbasis Android hadir dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan iPad Apple. Selain itu, total penjualan tablet android yang dicatat dibagi dari beberapa produsen android seperti Samsung, Asus, Amazon dan masih banyak lainnya, serta dengan berbagai bentuk dan desain yang berbeda, sedangkan iPad dan iPad Mini masih menjadi yang model terlaris untuk saat ini.

Meskipun sebelumnya Apple mengatakan bahwa iPad 10 inci merupakan ukuran yang ideal untuk sebuah tablet, namun ABI Research memperkirakan bahwa 60% dari penjualan iPad pada kuartal musim semi 2013 akan didominasi oleh iPad Mini. Pergeseran ke arah tablet yang lebih kecil tersebut didorong oleh faktor harga yang jauh lebih terjangkau.

Meskipun ini bukan berita yang baik bagi Apple, namun untuk tetap menjadi pemimpin di pasar tablet, Apple harus mampu memberikan inovasi-inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan pasar konsumen kedepannya.

Sumber: NBC news
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...