Lebih dari 80% Smartphone didunia rentan untuk diserang Malware

Diposkan oleh: di 22:04 | 0 Komentar
Sebagian besar pengguna smartphone sepertinya tidak menyadari bahwa serangan cyber bisa berakibat fatal dan menganggap bahwa harga keamanan untuk smartphone terlalu mahal. Padahal tidak adanya software keamanan akan memberikan peluang besar bagi malware untuk menyerang smartphone anda.

Berdasarkan riset yang dilakukan Junifer Research menemukan bahwa pada tahun 2013 ini lebih dari 80%  perangkat mobile termasuk smartphone, ponsel fitur dan tablet tidak ada perlindungan dari serangan malware dan serangan berbahaya lainnya.

Analis juga berpendapat bahwa kesadaran konsumen akan keamanan pada perangkat mobile masih kurang sehingga tingkat adopsi software keamanan menjadi rendah. Dia juga menambahkan bahwa harga produk keamanan terlalu berlebihan. Hal inilah mungkin yang membuat para pengguna perangkat mobile lebih rela mengeluarkan uang mereka untuk membeli sebuah game dibandingkan untuk keamanan.

Selama beberapa tahun terakhir, malware untuk perangkat mobile meningkat pada dua tahun terakhir ini. Penjahat cyber mulai lebih fokus terhadap platform mobile dibandingkan PC.

Trend Micro juga telah memprediksikan bahwa akan ada lebih dari 1 juta malware yang muncul hingga tahun 2013, termasuk aplikasi berbahaya.

Apakah smartphone anda sudah terlindungi?

Sumber: Infosecurity-Magazine
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...