Qualcomm perkenalkan Zeroth, prosesor pintar yang bekerja seperti otak

Diposkan oleh: di 13:02 | 0 Komentar
Qualcomm kembali memperkenalkan prosesor barunya yang disebut Zeroth. Prosesor baru ini bisa belajar sehingga menjadikannya lebih pintar dan semakin pintar karena bisa belajar atau bisa dikatakan bahwa arsitektur baru pada Zeroth meniru cara kerja otak manusia dan sistem saraf.

Qualcomm mengatakan bahwa Zeroth dibuat tidak hanya meniru persepsi manusia semata, tetapi juga memiliki kemampuan untuk belajar bagaimana otak biologis bekerja. Prosesor Zeroth dapat belajar dimana mereka berada dan dapat diajarkan dengan penguatan positif. Dalam video dibawah ini anda dapat melihat bagaimana prosesor Zeroth dapat belajar dan mendapatkan umpan balik dari lingkungan mereka.



Dalam video tersebut, kita bisa melihat bagaimana robot itu bisa menyesuaikan apa yang diketahuinya, mana yang "benar" dan "salah".

Untuk mencapai otak yang lebih realistis, Qualcomm mencari apa yang bisa menjadikannya lebih memahami lingkungan seperti halnya manusia yang akhirnya menemukan NPU (Neuron Processing Unit). NPU yang ada pada juga diharapkan bisa meniru syaraf yang ada pada manusia dengan mengirimkan nadi-nadi elektrik. Qualcomm juga mengklaim bahwa NPU yang ada bisa diintegrasikan kedalam SoC dimasa depan sehingga menjadikan para pengembang bisa membuat sebuah perangkat saku dengan kecerdasan lebih mirip dengan manusia.

Apa yang anda pikirkan dari prosesor Zeroth buatan Qualcomm ini?

Sumber: Qualcomm via Engadget
Posting Lebih Baru Posting Lama Berlangganan

"Silahkan konfirmasi email yang kami kirimkan ke email anda untuk segera menerima kiriman artikel terbaru dari kami"

Sponsored:

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi apa yang anda pikirkan melalui komentar...